Selasa, 26 Juli 2022

Hello world !

Bagi anak elektronika yang pernah belajar pemrograman tentunya pernah tahu tentang kalimat "Hello World" yang sering dipakai di pengenalan dasar pemrograman. Maka di blog baru ini pun postingan pertama yakni Hello World.

Belajar pemrograman dapat membantu kita untuk membuat berbagai penyelesaian suatu permasalahan. Umumnya belajar pemrograman ini akan menggunakan software aplikasi tertentu misal yang dulu pernah saya pelajari yakni bahasa Pascal dengan software Turbo Pascal. Ada juga bahasa lainnya yakni bahasa assembler dan bahasa C.

Di tempat saya mengajar yakni di SMKN 1 Driyorejo saya mengampu mata pelajaran Mikroprosesor dan Mikrokontroler. Dalam pelajaran ini saya banyak berbagi ilmu ke murid-murid saya utamanya penggunaan bahasa C sebagai bahasa pemrogram mikrokontroler. Dengan logika pemrograman yang kita ubah dalam bahasa C dan dimasukkan ke rangkaian mikrokontroler selanjutnya mikrokontroler akan menjalankan fungsi suatu peralatan sesuai dengan keinginan kita.

Selamat berjumpa dan belajar elektronika bersama- sama di blog ini. Teman-teman bisa posting komentar untuk konsultasi dan tanya jawab terkait dunia elektronika 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar